Langsung ke konten utama

Huawei Wireless Router WS330

 NAMA: BERNICKE ATALYA LOBO

 KELAS: X TJKT 1


HUAWEI WIRELESS ROUTER WS330

1. CONNECT TO THE INTERNET

        Connect adalah terhubung atau dengan kata lain menghubungkan komputer ke jaringan internet. Misalnya anda mengkoneksikan/ menghubungkan modem anda ke jaringan internet dan setelah status terkoneksi anda dapat mengakses informasi di internet itu namanya connect. Selain itu dengan terkoneksinya ke internet anda dapat terhubung dengan sesama pengguna internet di seluruh dunia. Jadi connect adalah hubungan yang dibutuhkan internet supaya bisa melancarkan atau memudahkan segala urusan dalam proses browsing.

Apabila kita ingin mengakses internet, namun status internet kita tidak connect ke jaringan internet maka kita tidak bisa mengakses internet. Jadi connect ini sangat penting agar kita bisa mengakses internet. Dengan connect-nya perangakat kita ke jaringan internet maka kita bisa membuka sebuah website, nonton video online, menggunakan social media, bermain game online, mendownload maupun mengupload sebuah file.

2. SET UP WLAN

WLAN – Wireless Local Area Network. WLAN adalah jaringan Wireless lokal di rumah / kantor Anda. Anggap saja sebagai ‘SSID’ (lihat SSID di bawah).

Wireless Channel – Channel adalah rentang frekuensi kecil tempat jaringan Wireless Anda berkomunikasi pada satu waktu. Penting untuk menempatkan jaringan WLAN Anda pada saluran yang tidak tumpang tindih yang tidak digunakan di wilayah Anda, untuk menghindari tabrakan WLAN dengan pemancar Wireless lain di rumah Anda atau tetangga Anda. Anda berisiko terkena dampak serius pada kinerja di jaringan Anda, dan tetangga Anda jika ada tumpang tindih saluran yang kuat.


3. CHECK MY NETWORK STATUS


  • ConnectivityManager memberi tahu aplikasi Anda tentang status konektivitas di dalam sistem.
  • Class Network mewakili salah satu jaringan yang saat ini terhubung dengan perangkat. Anda dapat menggunakan objek Network sebagai kunci untuk mengumpulkan informasi tentang jaringan dengan ConnectivityManager atau untuk mengikat soket di jaringan. Saat jaringan terputus, objek Network akan tidak dapat digunakan; meskipun kemudian perangkat dihubungkan kembali ke peralatan yang sama, objek Network baru akan mewakili jaringan baru tersebut.
  • Objek LinkProperties berisi informasi tentang link untuk jaringan, seperti daftar server DNS, alamat IP lokal, dan rute jaringan yang diinstal untuk jaringan.
  • Objek NetworkCapabilities berisi informasi tentang properti jaringan, seperti transport (Wi-Fi, seluler, Bluetooth), dan kemampuan jaringan. Misalnya, Anda dapat membuat kueri objek untuk menentukan apakah jaringan mampu mengirim MMS, berada di belakang captive portal, dan apakah objek berbayar.

Aplikasi tertarik dengan status langsung dari konektivitas kapan pun dapat memanggil metode ConnectivityManager untuk menemukan jenis jaringan apa yang tersedia. Metode ini sangat membantu dalam proses debug, dan secara berkala meninjau ringkasan konektivitas yang tersedia kapan saja. Namun, metode ConnectivityManager sinkron tidak memberi tahu aplikasi Anda tentang apa pun yang terjadi setelah panggilan, sehingga Anda tidak dapat mengupdate UI atau menyesuaikan perilaku aplikasi berdasarkan jaringan putus atau saat kemampuan jaringan berubah.

Karena konektivitas dapat berubah kapan saja dan sebagian besar aplikasi harus memiliki tampilan status jaringan yang selalu segar dan terbaru di perangkat, aplikasi dapat mendaftarkan callback dengan ConnectivityManager agar diberitahukan tentang perubahan yang penting bagi aplikasi. Dengan callback, aplikasi Anda dapat langsung bereaksi ke perubahan relevan apa pun di konektivitas tanpa harus melakukan polling mahal yang dapat melewatkan update cepat.



Komentar